Categories
Infografis

[INFOGRAFIS] 4 Peristiwa Perjalanan Hidup Isa Al-Masih

Tanggal 21 Mei 2020 merupakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Ada 4 peristiwa penting dalam perjalanan hidup Isa Almasih yang perlu kamu tahu, lho! Cek infografis dibawah ini ya!

Kelahiran

Awal Kelahiran bayi Yesus diceritakan berlokasi di kota Bethlehem, yang saat ini berada dibawah otoritas negara Palestina. Diceritakan bahwa bayi Yesus lahir dari seorang ibu yang bernama Maria dan ayahnya bernama Yusuf.

Kematian

Di akhir perjalanan hidupnya, Yesus kemudian dibawa dan diserahkan kepada Pontius Pilatus (saat itu merupakan salah seorang wakil pemerintahan romawi) untuk diadili. Pada keputusan akhir Yesus kemudian dijatuhkan hukuman mati dengan cara disalib di sebuah bukit yang bernama Golgota (Calvary) yang berlokasi di luar tembok kota Yerusalem menurut kitab suci (Alkitab).

Kebangkitan

Diceritakan bahwa setelah 3 hari dari kematiannya, Yesus kemudian bangkit kembali dan menemui murid-muridnya. Hal ini kemudian dirayakan umat Kristen sebagai hari raya Paskah.

Kenaikan

Tepat 40 hari setelah kebangkitan-Nya, umat Kristen percaya bahwa Yesus kemudian terangkat kembali ke surga dan mengirimkan Roh Kudus kepada umatnya. Kenaikan Yesus sendiri tercatat dalam Alkitab berlokasi di Di luar kota Yerusalem, yang lebih tepatnya di sebuah bukit yang disebut Bukit Zaitun. Hal ini lah yang kemudian dirayakan sebagai hari kenaikan Yesus (Isa Almasih).

Download infografis disini.

Yuk cek promo MyValue lainnya disini!