Categories
Infografis

[INFOGRAFIS] Tips Berolahraga saat Bulan Puasa!

Ingin berolahraga saat bulan puasa, boleh atau tidak yaa? Saat bulan puasa bukan berarti tidak boleh berolahraga, namun tetap perlu memperhatikan intensitas dan waktunya. 

Olahraga yang dianjurkan selama puasa adalah bersepeda, angkat beban, yoga, jogging atau berjalan kaki. Semuanya harus dalam intensitas yang ringan dan hanya dilakukan selama 20 – 30 menit saja.

Waktu yang baik untuk olahraga selama bulan puasa adalah 30 – 90 menit sebelum berbuka puasa atau 30 – 90 menit setelah berbuka puasa. Hal ini untuk menghindari dehidrasi sehingga tubuh tidak lemas. Sementara dianjurkan setelah berbuka puasa agar makanan yang dimakan saat buka puasa sudah tercerna dengan baik.

Download gambar disini.

Nah, yang harus tetap diperhatikan jika kita ingin tetap olahraga saat bulan puasa adalah jumlah air putih yang kita minum, yaitu minimal 8 gelas sehari. Klik disini untuk tips minum air putih 8 gelas sehari selama bulan puasa.

Selesai olahraga, enaknya makan Sop Buah Mangga Leci sambil baca-baca komik. Ada voucher diskon 25% untuk pembelian komik terbitan Gramedia loh! 

Cek promo MyValue lainnya disini.